Sabtu, 05 Juli 2014

Makanan Tinggi Kolesterol Jahat

Makanan Tinggi Kolesterol Jahat
Anda tidak perlu menjadi seorang ahli gizi untuk mengetahui bahwa Anda tidak boleh makan kentang goreng dan ayam goreng secara teratur. Mereka sarat dengan sodium, lemak, dan kolesterol. Makanan yang mengandung tinggi kolesterol jahat, lemak jenuh, dan lemak trans dapat meningkatkan kadar kolesterol darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung, menurut American Heart Association. Banyak makanan yang berasal dari hewan - seperti daging dan produk susu - mengandung lemak jenuh, sedangkan yang dipanggang dan makanan cepat saji tinggi kandungan lemak trans.

Hal pertama yang perlu Anda ketahui tentang makanan tinggi kolesterol jahat adalah bahwa pengaturan dan keseimbangan pola makan yang terpenting. Misalnya walaupun telur pada umumnya dianggap tinggi kandungan kolesterol, namun Anda dapat mengkonsumsi telur pada waktu sarapan, namun tidak mengkonsumsi makanan tinggi kolesterol lainnya pada waktu makan siang dan malam.

Daftar Makanan Tinggi Kandungan Kolesterol Jahat

  1. Makanan Cepat Saji.  Anda harus sebisa mungkin menahan keinginan untuk mengkonsumsi kentang goreng dan milk shake atau burger, serta segala jenis makanan cepat saji lainnya.
  2. Keju dan susu tinggi lemak. Anda dapat menganti keduanya dengan produk olahan keju dan susu rendah lemak atau non-fat.
  3. Es Krim. Di negara Amerika Serikat Es Krim mengalahkan kue dan brownies sebagai hidangan penutup yang paling populer. Namun apakah Anda tahu bahwa satu cangkir es krim memiliki kadar lemak dan kolesterol 10 kali lebih banyak daripada hamburger dan donat. Sebagai makanan penutup sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan segar karena selain rendah kalori juga tinggi serat, vitamin, dan nutrisi yang Anda butuhkan. Buah juga merupakan obat herbal kolesterol tinggi yang alami, karena mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
  4. Rib eye Steak. Walaupun Anda mengkonsumsi steak dengan lemak sedikit atau dimasak dengan minyak zaitun, tetap saja 4-ons rib-eye steak telah menghabiskan jumlah batasan harian asupan yang direkomendasikan untuk lemak jenuh dan kolesterol.
  5. Seafood. Beberapa jenis makanan laut baik untuk Anda, tetapi yang lain sarat dengan kolesterol tinggi. Lobster, misalnya, bukanlah pilihan yang baik jika Anda memiliki penyakit jantung atau kolesterol tinggi. Tiga ons lobster memiliki 61 mg kolesterol - dan itupun sebelum Anda celupkan ke dalam mentega cair. Jika Anda ingin mengkonsumsi makanan laut, jangan yang menggunakan mentega dan ingat bahwa panggang jauh lebih baik daripada digoreng.
  6. Ayam goreng. Meskipun ayam biasanya dianggap sebagai pilihan daging rendah lemak yang baik, bagaimana Anda memasaknya dapat membuat perbedaan besar. Misalnya, satu paha ayam goreng dengan kulit masih memiliki lebih banyak lemak dan kolesterol daripada secangkir es krim atau hamburger.
  7. Jeroan hati. Hati sarat dengan zat besi yang baik bagi Anda namun juga tinggi kandungan kolesterol. Kolesterol dibuat dan disimpan dalam hati, dan tingkat paling terkonsentrasi kolesterol dalam daging hewan dapat ditemukan dalam organ seperti hati.
  8. Snack, kue, kerupuk. Lemak trans bisa mengubah makanan sehat menjadi makanan tinggi kolesterol. Lemak ini dihasilkan dari penambahan hidrogen ke minyak nabati, yang kemudian digunakan dalam banyak makanan ringan dan kue.
Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kadar kolesterol tinggi, Sebaiknya Anda menjauhi makanan tinggi kolesterol jahat di atas. Atau setidaknya Anda bisa mengurangi dan menjaga pola makan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar