Jumat, 17 Oktober 2014

Alasan Menggunakan Cuka Sari Apel Setiap Hari

alasan menggunakan cuka sari apel
Cuka sari apel adalah obsesi baru saya. Saya baru-baru mulai mengkonsumsi cuka sari apel beberapa kali sehari untuk energi ekstra dan tubuh yang lebih cepat dan atraktif. Apa alasan untuk menggunakan cuka apel setiap hari?
Cuka sari apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh dan untuk lingkungan di sekitar kita tinggal.

1. Cuka sari apel dapat mendetoksifikasi rumah Anda.

Cuka ini terbuat dari jus apel dan difermentasi menjadi sari apel. Sari apel ini kemudian difermentasi untuk kedua kalinya menjadi cuka sari apel. Dengan menggunakan cuka sari apel sebagai pengganti produk kimia lain, kita langsung bisa menurunkan kebutuhan bahan kimia di rumah kita dan kehidupan sehari-hari.

2. Cuka apel dapat membuat rambut Anda bersinar.

Cuka sari apel dapat digunakan sebagai bahan untuk  membilas rambut Anda setelah keramas, dan akan membuat rambut Anda bersinar. Saya sarankan isi botol sampo lama Anda dengan 1/2 sendok makan cuka sari apel dan secangkir air dingin. Tuangkan larutan ke rambut Anda setelah keramas beberapa kali seminggu untuk hasil yang dramatis.

3. mengatur pH kulit Anda.

Encerkan cuka sari apel dengan air lalu oleskan ramuan di atas wajah Anda dengan bola kapas untuk mengganti toner Anda saat ini. Anda dapat melakukan ini di malam hari setelah mencuci muka, dan di pagi hari sebelum Anda menerapkan pelembab Anda. Setetes cuka sari apel jika diaplikasikan pada kulit wajah selama semalaman bisa memudarkan bintik-bintik usia atau bekas jerawat.

4. Cuka apel dapat menghilangkan noda dari gigi.

Gosok gigi secara langsung dengan cuka sari apel, dan bilas dengan air.

5. Mengatasi kulit terbakar matahari.

Tambahkan secangkir cuka sari apel untuk mandi, dan rendam selama 10 menit untuk menghilangkan ketidaknyamanan dari sengatan matahari.

6. Untuk perawatan pijat alami.

Menggosok cuka sari apel pada tangan dan kaki akan memberi manfaat pijat untuk tangan dan kaki yang lelah.

7. Cuka sari apel dapat membantu dalam penurunan berat badan.

Untuk manajemen berat badan setiap hari, tambahkan 2 sendok teh cuka sari apel ke dalam 16 ons air. Data menunjukkan manfaat penurunan berat badan dari asupan harian asam asetat (yang merupakan bahan utama dalam cuka sari apel).

8. Cuka sari apel akan menyeimbangkan seluruh sistem tubuh Anda.

Tubuh terus berusaha untuk mencapai keadaan keseimbangan. Cuka sari apel membantu tubuh menjaga tingkat pH basa yang sehat. Penelitian menunjukkan bahwa kadar asam tinggi (pH rendah) menyebabkan kurangnya energi dan insiden tinggi infeksi

9. Sebagai detoksifikasi alami tubuh.

Sebagai bagian dari menyeimbangkan pH tubuh, cuka sari apel menciptakan detoksifikasi keseluruhan tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa hal itu dapat membantu merangsang sirkulasi kardiovaskular dan membantu detoksifikasi hati.

10. Cuka apel sangat bagus untuk sistem limfatik Anda.

Cuka ajaib ini membantu untuk memecah lendir seluruh tubuh dan membersihkan kelenjar getah bening. Percaya atau tidak, penelitian menunjukkan bahwa cuka sari apel dapat membantu penyembuhan alergi karena kemampuannya untuk mengurangi lendir dan sinus. Ketika mengurangi efek alergi, juga dapat membantu mencegah infeksi sinus dan gejala terkait, seperti sakit tenggorokan dan sakit kepala. Baca juga : Obat Asma Herbal Alami Terbaik

11. Membantu mengurangi mulas.

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa cuka sari apel bekerja dengan memperbaiki asam rendah, sehingga mengurangi mulas. Ahli obat alami mengatakan Anda dapat merasa lega sangat lama setelah mengambil satu sendok teh cuka sari apel yang diikuti dengan segelas air. Perhatikan bahwa cuka sari apel tidak akan memberikan efek bantuan jika Anda memiliki maag.

12. Mengatasi kutu pada hewan peliharaan Anda.

Cuka sari apel yang sudah dicampur dengan air dapat disemprotkan pada bulu hewan peliharaan Anda lalu gosok dengan lembut. Lakukan rutin selama satu minggu. Setiap jenis kutu pasti akan hilang.

13. Pengharum ruangan alami.

Cuka sari apel akan membersihkan toilet dan meninggalkan kamar mandi Anda berbau seperti apel! Hanya tuangkan cuka sari apel ke dalam toilet, dan memungkinkan Anda untuk duduk semalam di dalam toilet. Cuka apel juga dapat digunakan dalam mesin pencuci piring sebagai pengganti deterjen. Campur 1/2 cangkir cuka sari apel ke dalam 1 gelas air, dan Anda dapat menggunakan solusi ini untuk membersihkan oven microwave, permukaan dapur, jendela, gelas dan cermin.

14. Menghilangkan kutil.

Untuk kutil, rendam kapas dalam cuka sari apel, kemudian kencangkan kapas di atas kutil dengan perban semalaman. Kulit mungkin akan membengkak karena bereaksi dengan cuka apel. Namun, kutil akan rontok. Setelah hilang, pengobatan harus dilanjutkan selama beberapa hari, untuk memastikan kutil tidak kembali.

Seperti yang Anda lihat, cuka sari apel adalah produk ajaib yang dapat digunakan dalam banyak cara. Inilah alasan mengapa harus menggunakan cuka sari apel setiap hari.

Referensi: http://www.mindbodygreen.com/0-5875/15-Reasons-to-Use-Apple-Cider-Vinegar-Every-Day.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar