Senin, 16 Juni 2014

Cara Untuk Mencegah Serangan Asma

Ini adalah cara untuk mengatasi serangan asma yang dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.  Seperti yang kita ketahui  bahwa serangan asma tidak dapat dianggap main-main, karena bisa menjadi sesuatu hal yang sangat berbahaya bagi pengidap asma. Oleh karena itu semoga tips ini bisa bermanfaat bagi Anda, berikut ini adalah tipsnya yang dikutip dari grosiramazonplus.com
  1. Gunakan bantal anti alergi, juga suci sprey setiap minggunya untuk menyingkirkan tungau penyebab asma.
  2. Jangan biarkan hewan peliharaan Anda berada di kamar tidur atau pada furnitur. Hal ini dikarenakan bulu hewan peliharaan yang merupakan pemicu umum serangan asma. 
  3. Singkirkan karpet dari kamar tidur atau setidaknya sedot dengan vakum cleaner dua kali seminggu. 
  4. Jamur juga diketahui sebagai pemicu serangan asma, oleh karena itu penting untuk memperhatikan sirkulasi udara di dalam rumah serta menjaga kebersihan kamar mandi. 
  5. Hindari menghirup asap rokok dan debu Kurangi tingkat stress Anda, emosi dan rasa khawatir yang berlebihan dapat memperburuk gejala asma Anda. 
  6. Segera luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai untuk relaksasi. 
  7. Perhatikan kualitas udara di dalam rumah, cuaca yang terlalu panas ataupun terlalu lembab serta kualitas udara yang tidak baik akan memperburuk penyakit asma Anda. 
  8. Batasi juga kegiatan di luar rumah ke tempat-tempat yang penuh polusi udara. Usahakan untuk berolahraga di dalam ruangan. 
  9. Kegiatan fisik juga penting bagi penderita asma, namun usahakan untuk beraktivitas di dalam ruangan ketika cuaca sedang terlalu panas ataupun terlalu dingin. 
  10. Kendalikan penyakit alergi Anda, seringkali alergi dan asma saling berhubungan, oleh karena itu segera konsultasi ke dokter Anda untuk pengobatan alergi Anda. 
  11. Bicaralah dengan guru anak Anda untuk sebisa mungkin menjauhkan anak Anda dari debu kapur tulis. 
Dengan mematuhi semua tips cara untuk mencegah serangan asma diatas, diharapkan bisa menjadi upaya preventif yang baik bagi para pengidap asma. Walaupun cara diatas tidak menjami 100% dalam mencegah datangnya serangan asma. Namun kita bisa berharap bahwa upaya-upaya di atas akan menurunkan risiko datangnya serangan asma secara mendadak. Selain menjalankan cara untuk mencegah serangan asma di atas, jangan lupa untuk rutin kontrol ke dokter Anda dan mematuhi setiap pantangan makanan yang dianjurkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar